Saturday, June 13, 2009

UNION (United Nations of Nine) Story

heyy .gue copy kata2 ini dari pushpa tmen gue .sumpah gue baca ini sangat amatlah sedih .yaa gmn gak sedih .meninggalkan tmen2 sahabat2 sodara2 gue yg 3 tahun sama2 .susah sama2 .sedih sama2 .nyontek sama2 hehe .gue sangatlah sayang skali dengan angkatan gue ini .mreka bner2 AMAZING ! wooww .keren deh .gak bisa di ungkapkan dgn kata2 lagi pkoknya zz.
So, read this story guys .



Tawa tangis mu, selalu temani hariku, walau kau jauh ku kan slalu mengenang mu, tak akan terganti..
Mungkin itu lirik yang tepat, buat kalian semua.

Buka sebuah kenangan itu emang gampang, tapi yang ga pernah akan bisa kita tahan adalah kekuatan kenangan itu. Yaa, gue permudah, gini, sebelum lo semua lanjutin baca ini, buka file folder yang ada, entah foto foto atau lagu yang pernah jadi soundtrack hidup lo selama di sekolah, SMAI PB. Soedirman I, Bekasi.

Udah? Sekarang, gue pengen kalian baca ini, ga hanya baca, tapi inget semua kenangan didalamnya.

Tahun pertama… Menginjakan kaki, mengenal sifat sifat baru, hal hal baru.
Propesa, inget? Disuruh bawa balon, dateng pagi pagi, nyanyi mars sudirman yang sebenernya baru hafal malemnya, hahahaha. 1 hal yang mau gue tanyain dari kejadian ini. Masih ada foto gaya pembokat nya?? Hahahaha. Yaa, kalo lo semua berasa najis, atau ogah liat foto jadul lo itu, tapi pikir deh, heyy! itulah lo, yang tanpa lo sadari, foto itu udah jadi bagian perjalanan hidup lo, memasuki dunia putih abu abu.

Tahun kedua… Mungkin bisa dibilang, inilah masa kejayaan angkatan? Is it right? Setelah tahun pertama lo semua tunduk dengan semua ketakutan, kaka kelas, peraturan, guru guru. Dan sebelum lo semua tegang memasuki masa dimana lo akan berhadapan dengan penentuan masa depan.
Mencari arti diri, persahabatan, cinta, menikmati apa yang biasa di sebut, masa muda. Hahaha. Inget semua persahabatan indah lo, tawa temen lo, sedih temen lo, keluh temen lo, tangis temen lo, curhat temen lo, sampe bandel temen lo, secara ga langsung udah lo telen, dan udah jadi satu di diri lo.

Awal kekompakan yang terasa, mungkin ini satu satunya kejadian paling emosional yang pernah ada di gedung itu. Kepergian salah satu guru terbaik, jujur, gue ga pernah anggep dia guru, dia itu sahabat, temen curhat. Laoshi Teny, guru bahasa mandarin. Supportnya, tawanya, leluconnya, kemarahannya, itu yang ga pernah bikin dia ilang dari otak. Yahh, gue ga mau melanjutkan part ini, mungkin bagi semua yang kenal gue, tau gimana sedihnya gue, saat dia memutuskan untuk keluar dari sekolah itu. Dan bangganya gue, ketika 1 angkatan berhamburan di tengah lapangan, diterik nya siang, untuk mengucapkan salam perpisahan... Menyanyikan lagu terindah untuknya... We love you Teny Laoshi...

Kenangan di tahun itu pun ga jauh lebih indah dari pemandangan… Bali, Jogja…
Perjalanan yang udah buat kita semakin kenal satu sama lain, 1 minggu yang penuh cerita. Ga cuma kebahagiaan, inget ketakutan yang mendadak bikin 1 hotel di jogja histeris? Inget muka temen lo yang ketakutan naik boat? Apa aja yang lo semua lakuin saat 1 kamar bareng temen temen lo? Siapa yang paling lama mandi? Cabut kemana pas di bali? Cinlok? Rasanya, ga pengen semua itu berakhir ya.

Tahun ketiga… Ini yang gue sebut tahap penentuan masa depan.
Tapi, gue sama sekali ga ngerasa, ada rasa takut, tegang, atau apalah di diri kalian. Terlalu santai, itu kalimat yang tepat. Malah sibuk dengan Buku Tahunan, hmm, mungkin memang persembahan terakhir itu harus dipersiapkan matang kali ya. Di bagian ini yang gue salut dari angkatan ini, kekompakannya terasa, banget. Sibuk sibuk sibuk, foto BT, bla bla bla. Hahaha. Oh iya, ngamen bareng! Gilaaa, ini yang bikin gue ngasih 4 ibu jari sama kekompakannya Union. Wihh. Ckckck. Kalo soal ngamen trus cabut pelajaran, hmm, rame banget yang ikutan. Dasar.

Hari hari menjelang Ujian Nasional pun tiba, banyak hal yang udah kita lakuin, belajar, kebut di semester akhir, sholat dhuha, puasa, sampe makan bareng anak yatim.
Haaah, bagian penentuan itu (sebenernya gue males bahas ini, males banget inget soal soal, yaa, walaupun dapet contekan sih, tapi… hhm) pertama kali nya ngerjain ujian se nekat itu. Inget gimana heboh nya guru2 ngasih cara2 nyontek? Inget hari terakhir lo belajar dikelas? Siapa guru yang paling berpengaruh buat semangat ujian lo? Gue ga nyangka, perjalanan si IX, berakhir…

Perpisahan sekolah, mungkin itu kenangan indah, saat lo harus bertemu terakhir kalinya, dengan semua temen temen lo, guru guru lo semua, lengkap. Dengan sedihnya, satu persatu guru hanya bisa berbisik kata kata manis, ‘semoga sukses ya nak’… Berharap dirinya selalu diingat. Yaa, asal kalian (guru guru) semua tau, seburuk buruk nya kelakuan kami disekolah, kami tak akan pernah bisa melupakan jasa kalian, santun kalian, maafkan kami, maafkan semua kesalahan kami, pak, bu… kami pergi, untuk meneruskan apa yang telah kalian berikan…

Hal apa yang paling lo semua kangenin dari itu semua? Cabut pelajaran, cabut sekelas? Ngerjain temen lo? Dihukum 1 angkatan? Rapat BT yang lama lama bikin bt? Di kejar anjing pas di Bali? Muka konyol temen lo? Nongkrong? Jualan minuman buat nambahin dana BT, hasilnya tanggung, trus ditambahin sama uang pribadi lo sendiri? (I’m proud of you all guys) Atau malah belajar ekonomi/biologi yang lo kangenin? Maaf kalo gue ga bisa tulis semua disini, terlalu banyak hal yang ‘amazing’ 3 tahun belakangan. Terlalu banyak kenangan yang akan lo kangenin… Nanti…

Hmm… Union, kalo ada yang tanya, apa salah satu hal yang lo banggakan di hidup lo? Jawaban gue singkat… Angkatan gue. Angkatan IX, United Nations of Nine. 3 tahun luar biasa…

Terima kasih buat semua orang yang luar biasa, guru guru, temen temen, sahabat sahabat, ade ade kelas, kaka kaka kelas, semua yang ga bisa gue sebutin satu satu, yang udah bikin semua kenangan itu berwarna…

Mungkin hanya 3 tahun, hanya sepenggal melody, di baris perjalanan...
Semoga kenangan indah 3 tahun itu, melekat…
Dan sekarang… (emoticon orang tersenyum bahagia)

I Love You... Union...

ini adalah foto yg gue ambil waktu kls 3 prtengahan .gedung ini akan slalu kita ingat !




woooowwww ini adalah saat kita foto satu angkatan .waahh kangeeeeeeennn .gue triak2 disini tauu ngatur2 barisan sampe barisan nya bner .sumpah gue ijak adin cukup capek triak2 .tp hasilnya maximal bgt .kalian sangat bisa di ajak kerja samaaaa .I LOVE YOU FULL ALL


4 comments:

  1. kenangan slama sma emg susah bgt dilupain..

    tapi lo ga bole berlarut2 sama masa lalu..sambil mengenang kenangan sma, bersiaplah untuk membuat kenangan baru saat lo udh jadi mahasiswa nantinya..

    masa kuliah ga kalah seru kok..apalagi saat2 jadi maba nya (mahasiswa baru)..walaupun, bagi gw tetep, masi seruan masa sma..

    ReplyDelete
  2. hehe iya sih ya kak .hhiihi
    tp emg deh ah sma seru bgt hehe .

    ReplyDelete
  3. kok klo gw baca trus lama2 gw jadi merinding ya..haha..

    ReplyDelete